Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!

STIS SYARIF ABDURRAHMAN PONTIANAK PRODI AHWAL AL-SYAKHSHIYAH

Wednesday, September 5, 2012

STIS Syarif Abdurrahman Pontianak "TERAKREDITASI"


STIS Syarif Abdurrahman Pontianak mendapatkan kesempatan untuk divisitasi dari Tim Asesor BAN-PT pada tanggal 03 Juli 2012. Tim Asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. H. Miftah Arifin, M.Ag dan Dr. H. Ahmad Tholabi Kharlie, MA.
Dari proses visitasi ini  STIS Syarif Abdurrahman Pontianak mendapatkan nilai akreditasi C, dengan keluarnya nilai ini maka STIS Syarif Abdurrahman Pontianak secara kelembagaan dan program studi yang dijalankan telah mendapatkan “lampu hijau” dari Pemerintah (dalam hal ini BAN-PT Kemendikbud).
Semenjak dibuka 24 tahun yang lalu, STIS secara kelembagaan telah memiliki pengalaman yang begitu lama dan mengalami dinamika kelembagaan yang menguras energi. Tetapi, kendala-kendala administrasi dan permasalahan internal yang mengakibatkan STIS Syarif Abdurrahman Pontianak baru dapat terakreditasi tahun ini.
Momentum ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan STIS dimasa lalu, dan STIS mampu berkiprah dan berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak.
Hasil Akreditasi ini tentunya memberikan pengaruh positif kepada tingkat kepercayaan masyarakat, calon mahasiswa dan pemangku kepentingan (stakeholder), dengan telah terakreditasinya STIS Syarif Abdurrahman Pontianak membuktikan bahwa STIS secara manajemen dan akademik telah memenuhi kualifikasi untuk menjalankan proses perkuliahan.
Dan akreditasi ini membuktikan bahwa eksistensi STIS Syarif Abdurrahman Pontianak di Kalimantan Barat tidak diragukan lagi, dan legalisasi untuk menjalankan sebuah perguruan tinggi telah terlegitimasi dan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah.

2 comments:

  1. Alhamadulillah, akhirnye STIS udah legallllll

    ReplyDelete
  2. assalammu'alaikum wr.wb
    saya alumni stis tahun 2006 cabang sintang. kami di sintang belum ada satupun yg bisa mendaftar cpns karna tersangkut masalah ketiadaan salinan/fto copy sertifikat akreditasi prodi syariah, apa bisa di publishkan di web ini agar kami bisa menggandakannya sebagai bukti untuk mendaftar cpns thn 2014.

    ReplyDelete