Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!

STIS SYARIF ABDURRAHMAN PONTIANAK PRODI AHWAL AL-SYAKHSHIYAH

Wednesday, April 18, 2012

KKLT STIS TAHUN 2012


Partisipasi seluruh element masyarakat merupakan tuntutan dalam rangka Pembangunan Nasional, terutama lembaga perguruan tinggi. Dengan kata lain, lembaga perguruan tinggi mempunyai peranan yang begitu penting dan sangat menentukan bagi keberhasilan Pembangunan Sumber Daya Manusia.

Peranan ini merupakan pengejawantahan dari tugas utama yang umumnya dikenal dengan sebutan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni : a). Pendidikan dan pengajaran, b) Penelitian, c) Pengabdian pada Masyarakat.

Kuliah Kerja Lapangan Terpadu

(KKLT) bagi mahasiswa STIS Syarif Abdurrahman Pontianak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan dan pengajaran secara keseluruhan yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester VIII, hal ini tidak lain untuk mengimplementasikan pengetahuan yang selama ini disertap di bangku kuliah dan dapat diaktualisasikan kepada masyarakat secara langsung lewat program nyata.

Kuliah Kerja Lapangan Terpadu disamping merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa (muatan 4 SKS), juga merupakan salah satu bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat luas. Karena itu STIS Syarif Abdurrahman Pontianak mencoba mengembangkan model alternatif yang dianggap tepat dengan melihat kondisi lingkungan masyarakat sekitarnya.

KKLT Tahun 2012 STIS Syarif Abdurrahman Pontianak dilaksanakan di Punggur Besar dan Punggur Kecil Kecamatan Sui Kakap Kabupaten Kubu Raya.


0 comments:

Post a Comment