Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!

STIS SYARIF ABDURRAHMAN PONTIANAK PRODI AHWAL AL-SYAKHSHIYAH

Monday, February 6, 2012

STIS Pontianak Gelar Kuliah Umum Penelitian DR. Agus Nurhadi

Kamis, 27 Mei 2010 11:07

Sebagai perguruan tinggi Islam yang mengedepankan kualitas akademik, Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Abdurachman Pontianak terus berpacu dalam meningkatkan kapasitas akademiknya.

Penelitian adalah salah satu pilar penting bagi eksistensi perguruan tinggi. Pada kuliah umum yang diselenggarakan pada Rabu, 26 Mei 2010, di Auditorium STIS, menghadirkan DR. Agus Nurhadi, Ketua Program Pascasarjana IAIN Walisongo Semarang.

Kuliah umum juga dihadiri oleh civitas akademika STIS. Menurut Ketua STIS, Drs. Rahmatullah, M.Ag yang juga alumni Pascasarjana IAIN Semarang mengatakan, kegiatan ini menjadi concern bagi STIS.

Sementara itu, Agus Nurhadi, mengatakan bahwa jantung dari kehidupan perguruan tinggi adalah aktivitas dan produk riset. STIS sebagai perguran tinggi yang memfokuskan diri pada kajian hukum Islam yang berbasis masyarakat memiliki peran strategis.

Melalui manajemen baru, kata dia, STIS hendak melangkah ke arah perguruan tinggi yang mengerti akan kebutuhan masyarakat. STIS juga hendak memposisikan dirinya sebagai konsultan masyarakat terutama pada masalah-masalah hukum Islam yang menjadi masalah harian masyarakat.

Selain sebagai fungsi konsultasi, STIS ingin menjadi tempat inspirasional lewat karya-karya ilmiah yang akan dituangkan dalam jurnal AL-MAJMU’.

Source : Borneo Tribune

0 comments:

Post a Comment